Apple: Update iPhone dan iPad Bikin Android Terlihat Jadul

 Update iPhone dan iPad Bikin Android Terlihat Jadul

Apple mengklaim bahwa pengguna iPhone dan iPad paling up to date soal sistem operasi. Berbeda dengan pengguna Android yang masih banyak menggunakan sistem operasi versi lawas.

Klaim tersebut diutarakan Scott Forstall, Apple Senior Vice President untuk iOS saat melakukan presentasi di gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Francisco, Amerika Serikat.

"80% pengguna iPhone dan iPad sudah menggunakan iOS 5. Sementara Android baru 7% saja yang sudah menggunakan versi terbaru Ice Cream Sandwich di smartphone dan tablet mereka," cecar Forstall, seperti dikutip detikINET dari Sophos, Selasa (12/6/2012).

Apple mengklaim bahwa cara mereka merilis update OS baru lebih baik ketimbang Google. Pengguna Android harus menunggu versi baru dari Google, kemudian dari pembuat ponsel atau tablet, lalu dilanjutkan ke operator di masing-masing wilayah.

Hal ini diklaim Apple membuat jalur distribusi OS jadi berliku dan lambat. Berbeda dengan pengguna iOS yang bisa langsung mendapatkan versi terbaru tanpa proses panjang.

Pun begitu dari segi keamanan. Apple mengklaim iOS jauh lebih baik dari Android karena bisa menerima perbaikan sistem operasi yang lebih cepat. Benarkah?

Leave a Reply

Silahkan berkomentar dg bahasa yang baik ^^,
Mohon untuk tidak melakukan spam !!

Diberdayakan oleh Blogger.