RIM Ngaku Sempat Ingin Pakai Android


Diam-diam Research In Motion (RIM) ternyata pernah jatuh hati kepada Android. Hal itu terjadi saat mereka tengah bimbang menentukan sistem operasi terbaru untuk BlackBerry.

RIM kini memang sudah secara tegas menyatakan bahwa BlackBberry 10 akan menjadi sistem operasi andalan mereka melawan iOS dan gempuran pasukan 'robot hijau. Namun di sela-sela wawancara dengan Telegraph, produsen asal Kanada itu secara tidak langsung menunjukan minatnya terhadap Android.

"Kami akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan Android. Jika Anda lihat, produsen lain juga kesulitan untuk membedakan produknya satu sama lain," kata Thorsten Heins.

RIM memang bersikeras tak ingin memakai Android karena ingin produk mereka punya nilai jual lebih di antara para pesaingnya. Produsen asal Kanada itu pun akhirnya memantabkan diri untuk mengusung BlackBerry 10, yang diklaim tak hanya bisa memenuhi kebutuhhan pebisnis, melainkan pengguna yang gemar melahap konten multimedia dan game.

Pun begitu, RIM masih mengandalakn BlackBerry Messenger (BBM) sebagai aplikasi andalannya mereka yang tidak akan ada di perangkat lain.

"BBM adalah hal yang paling menarik dari BlackBerry. Tak ada sistem lain di luar sana dimana Anda bisa membaca, menulis, dan memeriksa apakah Anda sudah membaca pesan saya. Perbedaan inilah yang menjadi keuntungan kami," jelas Heins.

BlackBerry 10 rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama 2013. Banyak anggapan bahwa ini adalah pertaruhan terakhir RIM untuk terus bertahan dari serangan iOS dan serbuan perangkat Android. Berhasilkah?

Leave a Reply

Silahkan berkomentar dg bahasa yang baik ^^,
Mohon untuk tidak melakukan spam !!

Diberdayakan oleh Blogger.